Kamis, 07 Mei 2009

program network

Network Chat

  • Mengirim pesan via jaringan computer
  • Freeware software

Note
5 April 09
Mengirim pesan Publik ke semua computer yang mengunakan Network Chat
Mengirim pesan ke satu computer untuk pesan pribadi
Kemampuan software untuk mencari siapa saja yang sedang online
Fitur Pop Up Windows ketika menerima pesan

Network Chat adalah salah satu software untuk mengirim pesan Text didalam jaringan computer. Setiap computer yang terinstall dengan software Network Chat akan menerima pesan secara bersamaan.

Network Chat juga menyediakan pesan private atau pribadi.

Keunikan software Network Chat adalah memiliki sistem independen. Tidak memerlukan pusat computer seperti fitur Yahoo Messenger atau Windows Live. Dan tidak memerlukan koneksi internet karena mengunakan jaringan internal seperti LAN.

Penguna Network Chat minimal membutuhkan 2 computer atau lebih. Dan masing masing computer harus terhubung dengan LAN maupun WIFI. Fitur suara dari Network Chat dapat dirubah sesuai keinginan pemakai. Fungsi suara digunakan untuk memberikan tanda bahwa ada pesan masuk.

Cara pengunaan software


Tahap awal, install software Network Chat pada 2 computer atau lebih. Dari masing masing computer harus melakukan konfigurasi yang sangat mudah. Masuk ke bagian Chat - - > Network Configuration dan click bagian Get Names. Fungsi ini harus dilakukan untuk mencari computer siapa saja yang sedang mengunakan Network Chat .

Bila langkah diatas telah benar, maka akan tampil daftar nama dari computer yang mengaktifkan software Network Chat . Langkah diatas perlu dilakukan untuk masing masing computer, sehingga bisa menditeksi siapa saja yang sedang aktif mengunakan software Network Chat.

Contoh pada gambar dibawah ini, komunikasi antara 2 computer

Dan contoh tampilan dibawah ini untuk mengirim pesan pribadi ke satu computer (bukan pesan ke seluruh computer)

Test dengan Windows 98


Software Network Chat juga mampu bekerja dengan Windows 98SE. Tetapi fitur pencarian otomatis dengan Windows 98SE menjadi tidak tampil.


Tidak ada komentar: